Antonio Conte menolak untuk menjatuhkan penjaga Chelsea sebagai panduan Italia klub menuju kemuliaan Premier League, bersikeras masih ada lima tim lainnya dalam lomba.

Kepala Chelsea ke perjalanan Minggu ke Burnley dengan keunggulan sembilan poin atas posisi kedua Tottenham, dengan Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Manchester United yang membentuk sisa enam besar.

Dengan hanya 14 pertandingan tersisa, Conte tampaknya ditakdirkan untuk memimpin Blues untuk kelima mahkota Premier League klub di musim pertamanya bertugas.

Tapi Italia tetap berhati-hati, teguh berdiri dalam keyakinannya bahwa bahkan urutan keenam Inggris, 14 poin terpaut, dapat mengklaim kesempatan yang realistis unseating pemimpin.

“Jujur saya pikir ada enam tim yang sangat kuat yang dapat bertarung untuk memenangkan gelar,” katanya dalam konferensi pers Jumat.

“United memiliki skuad besar yang mereka percaya dalam pertempuran judul dan kita harus tahu ini karena jika kita berpikir kita sangat dekat dengan memenangkan gelar itu adalah kesalahan besar.

“Ada 14 pertandingan untuk bermain, dan ada enam tim yang bisa berjuang sampai akhir untuk memenangkan gelar.”

Untuk menggarisbawahi maksudnya, Conte menyinggung nasib host Minggu, yang telah mengambil 28 dari 29 poin mereka musim ini di rumah – rekor terbaik ketiga di belakang Chelsea dan Spurs.

“Di Inggris jika Anda bertanya kepada saya sebelum pertandingan ‘kau tenang, apakah ini permainan yang mudah?’ Jawaban saya selalu sama, “kata Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *